Subscribe:

Thursday, March 27, 2014

Tangan Sebagai Senjata Tarung Derajat AA BOXER



AKU RAMAH BUKAN BERARTI TAKUT
AKU TUNDUK BUKAN BERARTI TAKLUK


Salam Persaudaraan, BOX...!

Kali ini saya posting tentang bagaimana tangan dijadikan senjata dalam ilmu beladiri Tarung Derajat Aa Boxer, yang tentunya teknik yang akan dibahas adalh hasil karya Sang Guru H. Achmad Dradjat.







Dalam Tarung Derajat, tangan ditempatkan sebagai bagian dari lambang  " PRIBADI MANDIRI ". secara umum tangan berfungsi sebagai alat komunikasi, alat kehidupan, dan senjata.

Setiap jari tangan juga memiliki makna dan tugas yang berbeda. Dalam berbagai kegunaanya , tangan bisa menimbulkan  efek memperbaiki atau merusak, dan bisa mewakili gerak seluruh anggota tubuh.

Secara naluriah, kepalan tangan dan telapak tangan paling banyak digunakan. namun berbagai segmen tangan lainya bisa memiliki efek lebih berbahaya pada sasaran - sasaran tertentu secara akurat. Secara refleks tangan memberikan perlindungan baik menangkis maupun melindungi bagian tubuh penting.

Tangan menjadi salah satu anggota badan yang utama dalam gerakan dan jurus Tarung Derajat. Hampir seluruh bagian tangan, dari bahu hingga ujung jari bisa dimanfaatkan secara berbeda dan menjadi berrbagai bentuk senjata.

Perlu ditegaskan , hanya kepalan yang boleh digunakan dalam bela diri prestasi Tarung Derajat.

Dalam pelaksanaan tarung bebas prestasi digunakan sarung tangan khusus. bentuk senjata tangan lainya, kepalan, buku tangan, cengkraman, ujung jari, telapak tangan, punggung tangan dan lain -lain. murni digunakan dalam bela diri lansung .

Berikut ilustrasi gambar tangan sebagai senjata

Tangan Sebagai Senjata Tarung Derajat



0 comments:

Post a Comment