Subscribe:

Wednesday, March 19, 2014

Tarung Derajat BAIK dan BENAR


AKU RAMAH BUKAN BERARTI TAKUT 
AKU TUNDUK BUKAN BERARTI TAKLUK

Salam persaudaraan BOX....!

Seorang penekun Tarung Derajat diharapkan mampu mengembangkan diri lebih lanjut secara mandiri agar dapat berperan dalam menerapkan dan mengembangkan potensi diri, penuh perkasa dan mampu mengikuti perkembangan ilmu dan keilmuan dalam bidangnya dan menghadapi perubahan lingkungannya serta bisa mengatasi kesulitan  dan menjawab tantangan hidup.


Sehingga dengan kemampuan gerak yang dianugerahkan Tuhan Yang Maha Esa, setiap manusia akan mampu memelihara kehidupan secara selamat dan sehat. Oleh karana itu, dalam setiap melakukan kegiatanya Tarung Derajat harus mengacu pada asas kegiatan BAIK dan pola pelaksanaan BENAR.
 
Foto Ilustrasi Kegiatan Latihan Tarung Derajat
Ket. diambil dari kegiatan tarung derajat
ASAS KEGIATAN

1.       BUDAYA
Kegiatan yang mengacu , memicu dan mengembangkan nilai – nilai luhur individu dan masyarakat sebagai manusia.

2.       ALAMIAH
Kegiatan yang dilakukan adalah wajar, tidak dipaksakan, apa adanya dan tidak mengada – ada, serta tidak meniadakan yang ada atau sebagai suatu kebutuhan yang alami.

3.       ILMIAH
Kegiatan yang dilakukan melibatkan secara aktif peran ilmu pengetahuan dan informasi, baik dalam  bidang teknik bela diri maupu management organisasi.

4.       KARAKTERISTIK
Kegiatan Tarung Derajat memiliki cirri khas tersendiri dan mengembangkan setiap individu untuk memilki karakteristik yang sesuai dengan kemampuan masing – masing.
Foto Ilustrasi Pembekalan Materi Tarung Derajat
Ket: diambil dari http://tarungderajatkombat.blogspot.com/

Pola pelaksanaan kegiatan agar kegiatan yang telah diprogramkan dapat menyentuh berbagai aspek kehidupan dan mencapai sasaran secara berrdaya guna, pelaksanaanya memakai pola BENAR yaitu.

1.       BOBOT
Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan sitematis, terarah, teratur dan memiliki serta memahami aturan pelaksanaan yang sesuai dengan kepentingan dan prioritas.

2.       EDUKATIF
Pelaksanaan kegiatan di Tarung Derajat bersifat mendidik.

3.       NYATA
Pelaksanaan kegiatan Tarung Derajat menghasilkan kenyataan, ada hasil, bernilai dan terlihat buktinya ( tidak fiktif )

4.       AKTUAL
Pelaksanaan kegiatan selalu mengundang perhatian , memikat dan sesuai dengan kebutuhan actual. Walaupun kegiatan dilaksanakan secara berulang, harus dilakukan dengan cara – cara yang baru dan menarik.

5.       REAKTIF

Memiliki arti sangat luas,namun intinya kemampuan menjawab tantangan kehidupan di masyarakat…



0 comments:

Post a Comment